Bangkai Lumba-Lumba saat ditemukan di Pantai Penago, Kabupaten Seluma.
Sumber :
  • Miko

Warga Temukan Seekor Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Penago Baru Bengkulu

Minggu, 20 November 2022 - 16:27 WIB

Seluma, Bengkulu - Seekor lumba-lumba hidung botol lagi-lagi ditemukan warga Seluma, Provinsi Bengkulu, dalam kondisi mati terdampar di tepian Pantai Penago, Kecamatan Ilir Tali, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Saat ditemukan kondisi tubuh lumba-lumba dalam keadaan utuh kendati mulai membusuk. 

Dari pengakuan Anton salah satu warga Ilir Talo mengatakan, sebelumnya bangkai lumba-lumba ini ditemukan warga lain yang sedang beraktivitas di tepian pantai, dan memberitahukan ke warga lain untuk membantu evakuasi agar tidak terseret arus, bangkai mamalia laut itu kemudian dipindahkan jauh dari tepian pantai.

"Ditemukan warga tadi tepatnya di dekat air laut, bangkai ditarik ke darat agar tidak terbawa ombak laut," kata Anton, Minggu (20/11/2022).

Diperkirakan panjang lumba-lumba sekitar 1,6 meter, kondisi mulai membusuk, tidak ditemukan luka atau cacat pada lumba-lumba tersebut. Menurut Anton tidak diketahui apa penyebab mamalia cerdas itu mati terdampar di tepi pantai.

Ia juga menyebutkan, selama kurun waktu tahun 2022 ini, di Pantai Seluma kerap kali ditemukan sejumlah lumba-lumba mati terdampar. Beberapa pekan lalu warga juga dikejutkan dengan temuan kerangka ikan raksasa diduga tulang paus biru yang terdampar di pantai tersebut.

"Selama 2022 sudah berapa kali ditemukan lumba-lumba mati terdampar, belum lama ini pun warga menemukan diduga kerangka tulang paus biru," pungkasnya. (Rgo/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral