dr. Wirdatul Jannah saat memberi Keterangan dengan Awak Media.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

HIV Merambah Aceh Timur, 6 Warga Positif, 1 Meninggal dan 1 Warga Banda Aceh

Rabu, 23 November 2022 - 16:16 WIB

Aceh Timur, Aceh - HIV virus mulai menyerang warga Aceh timur Aceh, Sebanyak 6 kasus dirawat di Rumah Sakit Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur.

Dari enam tersebut 1 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.
Dokter Wildatul Jannah Kasi ruang inap RSZAM Aceh timur menjelaskan pihaknya dalam 6 bulan terakhir telah menanggani pasien HIV sebanyak 6 orang. Salah satunya yaitu seorang wanita.

"Benar ada enam pasien yang telah kita tangani, yaitu 1 wanita 5 pria, keenam warga tersebut merupakan warga Aceh Timur dan 1 warga Banda Aceh.” Jelas dokter tersebut kepada tvonenews com Rabu, (23/11/2022).

Dari ke-6 tersebut satu  di antaranya telah meninggal dunia hal itu disebabkan oleh penyakit komplikasi yang diderita pasien.

Kita baru melakukan pelayanan kasus HIV tersebut mulai dari bulan 4 lalu, karena saat itu kita baru masuk obat-obatan terkait kasus tersebut." Tambah Wildatul Jannah.

Masing- masing dari pasien tersebut yang ditanggani RSZ yaitu 1 meninggal dunia, satunya lagi warga Banda Aceh dan sisanya merupakan warga Aceh Timur dan kini tinggal dua pasien yang masih melakukan proses pengobatan.

Untuk mengetahui jumlah keseluruhan kasus HIV di Aceh Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur terkesan menutupi nutupi kasus tersebut.  Hal itu dibuktikan. Dengan tidak responnya kepala Bidang Penanganan dan Pencegahan HIV saat tim tvonenews com hendak mengkonfirmasi jumlah kasus HIV.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral