Polres Lampung Barat Selesaikan Dua Perkara Penganiayaan Melalui Restorative Justice.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Polres Lampung Barat Selesaikan Dua Perkara Penganiayaan Melalui Restorative Justice

Rabu, 23 November 2022 - 18:25 WIB

Lampung Barat, Lampung - Polres Lampung Barat melakukan fasilitasi terhadap dua perkara tindak pidana melalui Restorative Justice (RJ) di Aula Rupatama Polres Lampung Barat, pada Selasa (22/11/2022).

Dalam gelar perkara yang melibatkan pihak korban dan pelaku, Polres Lampung Barat memutuskan penyelesaian perkara tersebut secara RJ.

Waka Polres Lampung Barat, Kompol Robi Wicaksono mengatakan penyelesaian RJ adalah penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan korban, pelaku, keluarga pelaku atau korban dan pihak lain yang terkait untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula.

"Dua perkara tindak pidana yang dilakukan penyelesaian melalui Restorative Justice adalah pasal 170 KUHPidana atau terjadinya tindak pidana penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama/pengeroyokan," kata Kompol Robi Wicaksono, Rabu (23/11/2022).

Adapun tempat kejadian perkara penganiayaan itu yakni terjadi di Pekon Serungkuk, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat beberapa waktu lalu. Pelaku perkara tindak pidana penganiayaan tersebut adalah David Nelson dan Aldi Prayuda. Sementara korbanya adalah Ahmad Variszal Arya.

Perkara lainnya yang diselesaikan secara RJ itu yakni perkara Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan yang dilakukan oleh Marto dengan korbanya adalah Istiawan. Adapun tempat kejadian perkara tersebut yaitu terjadi di Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, Lampung Barat beberapa minggu lalu.

Robi mengatakan jika kedua perkara ini sudah memenuhi persyaratan materil maupun formil untuk dilakukan penyelesaian secara RJ.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral