Kepala Sekolah SMAN 6 Medan, Siti Rahmah Lubis.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana

Diduga ‘Makan’ Uang BOS dan Sering Teror Guru Honorer, Tenaga Pendidik SMAN 6 Medan Minta Kadisdik Copot Kepsek Arogan

Kamis, 24 November 2022 - 16:28 WIB

Medan, Sumatera Utara - Seluruh tenaga pendidik SMA Negeri 6 Medan menuntut pemecatan kepada Kepala Sekolah, Siti Rahmah Lubis yang saat ini tengah menjabat.

Seluruh tenaga pendidik di sekolah itu pun merasa tidak nyaman atas kepemimpinan Siti Rahmah Lubis yang dianggap arogan dan kerap melakukan aksi teror kepada para guru, terutama kepada pengajar honorer.

Kepala SMA Negeri 6 Medan, Siti Rahmah Lubis diduga melakukan korupsi dan 'memperbudak' sejumlah tenaga pengajar beserta guru di sekolah tersebut.

Selama ini, Kepala SMA Negeri 6 Medan, Siti Rahmah Lubis tidak transparan dalam mengelola anggaran, baik itu dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), ataupun uang SPP bahkan pembelian buku.

Surat keterangan ketidaknyamanan kepemimpinan pun sudah dilayangkan seluruh guru di sekolah tersebut ke beberapa dinas terkait. Para tenaga pendidik ini menyampaikan beragam keluhan, terkait sikap kesewenang-wenangan Siti Rahmah Lubis.

Dari 59 tenaga pendidik di SMA Negeri 6 Medan, 35 orang sudah membuat tanda tangan dan petisi, meminta Dinas Pendidikan Sumut segera memeriksa dan mencopot Siti Rahmah Lubis.

Dalam petisinya, para guru menyebut bahwa Siti Rahmah Lubis kerap melakukan intimidasi, memangkas tugas guru, hingga meniadakan lagi jatah air minum kemasan untuk para guru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral