Walikota Binjai menyerahkan bibit dan tanam perdana bawang merah dan cabai merah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Upaya Menekan Inflasi Daerah, Wali Kota Binjai Bagikan Bibit Bawang Merah dan Cabai pada Petani

Kamis, 24 November 2022 - 18:17 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Guna menekan inflasi daerah khususnya di bidang pertanian, Pemerintah Kota Binjai membagikan bibit bawang merah dan cabai merah kepada perwakilan kelompok tani yang dilaksanakan di Jalan Pacul, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Kamis (24/11/2022).

Penyerahan bibit sekaligus tanam perdana bawang merah dan cabai merah di areal pertanian ini dilakukan langsung Wali Kota Binjai, Amir Hamzah bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Binjai.
Wali Kota Binjai, Amir Hamzah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2022 Kota Binjai, yakni dengan memanfaatkan komoditi strategis untuk menekan laju inflasi daerah.

"Untuk meningkatkan minat petani dalam membudidayakan bawang merah dan cabai merah diperlukan peran serta pemerintah Kota Binjai, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, baik dukungan secara fisik maupun dukungan moril," ucap Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, saat membuka secara resmi kegiatan Tanam Perdana Bawang Merah dan Cabai Merah.

Wali Kota Binjai juga menyampaikan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara ini merupakan wilayah pertanian potensial dalam upaya mendukung pencapaian swasembada pangan berkelanjutan, khususnya di Kota Binjai.

Meski pada dasarnya Kota Binjai bukan daerah pertanian, tetapi sektor pertanian sangat penting dalam menopang ketahanan pangan di Kota Binjai, salah satunya adalah bawang merah dan cabai merah yang merupakan komoditi strategis dan sangat berpengaruh terhadap laju inflasi daerah.

Namun, pengembangan komoditas bawang merah dan cabai merah di Kota Binjai selama ini masih belum memasyarakat, karena fluktuasi harga produk yang cukup signifikan sehingga petani merasa enggan dalam membudidayakannya.

"Di tengah kondisi inflasi yang meningkat, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya kita bersama dan tindak lanjut dari pengendalian inflasi di daerah," jelas Wali Kota Binjai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral