Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berfoto bersama guru usai melaksanakan upacara bendera memperingati Hari guru Nasional 2022..
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal Yauzar

Hari Guru Nasional, Gubernur Sumut Sebut Pendidikan dan Kesehatan Kebutuhan Dasar Rakyat

Jumat, 25 November 2022 - 14:52 WIB

Medan, Sumatra Utara - Memperingati Hari Guru Nasional 2022, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh tenaga pendidik di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat (25/11/2022).

 

Dalam kesempatan itu, mantan ketua PSSI ini mengatakan kebutuhan dasar rakyat adalah pendidikan dan kesehatan. "Kita tahu persis dan sepakat, anak bangsa yang membangun bangsa ini dalam rangka menindaklanjuti perjuangan-perjuangan pendahulu kita dengan kebutuhan dasar rakyat ini adalah pendidikan dan kesehatan," ucap Edy.

 

Menurutnya, dasar tersebut sesuai dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Indonesia. Selain itu, Gubernur Sumut ini juga menyebutkan, kemerdekaan Indonesia bukan hanya bagi para pejuang yang ikut berperang, melainkan juga bagi para tenaga pendidik.

 

"Yang memerdekakan Indonesia itu bukan hanya para pejuang yang secara fisik, ada non fisik. Dengan cara tulisan-tulisan, para guru memberikan pengetahuan-pengetahuan kepada anak didiknya," jelas Edy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral