Menteri BUMN Erick Thohir kini bermarga Sidabutar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Gustina

Hadiri Tao Toba Heritage Fest, Erick Thohir Diberi Marga Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 - 17:18 WIB

Samosir, Sumatera Utara - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kini resmi menjadi bagian dari suku Batak. Erick Thohir kini menyandang marga Sidabutar yang disematkan langsung oleh Raja Sidabutar saat dirinya berkunjung ke Pulau Samosir, Sabtu (26/11/2022) siang.

Upacara adat Batak pemberian marga kepada Erick Thohir dihadiri ribuan masyarakat Batak dengan berbagai marga. Erick Thohir sendiri diketahui lahir dari keturunan darah Lampung, namun hal itu tak mengahalanginya untuk menjadi bagian dari suku Batak.

Upacara adat Batak dilaksanakan di Lopo Hotel Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Upacara pemberian marga menteri BUMN tersebut merupakan rangkaian dari acara Tao Toba Heritage Fest yang digelar untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Erick Thohir diberikan marga Sidabutar oleh sang Raja Sidabutar, sebagai anak nomor empat, dalam keturunan ke-10 dari Raja Sidabutar.

Dalam upacara pemberian marga itu Raja Sidabutar menyerahkan tongkat pemimpin kepada Erick Thohir di depan tokoh-tokoh adat Batak dan masyarakat sekitar.

Saat itu Erick Thohir tampak gagah dengan mengenakan ulos dan ikat kepala yang membalut tubuhnya, ia pun manortor bersama tokoh adat dan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral