Danlanal Babel Kerahkan 3 Kapal Perang KRI Bantu Proses Pencarian Kru Helikopter Polri.
Sumber :
  • Tim TvOne/Frendy Primadana

Terhalang Cuaca Ekstrem, Danlanal Babel Kerahkan 3 Kapal Perang KRI Bantu Proses Pencarian Kru Helikopter Polri

Senin, 28 November 2022 - 16:49 WIB

Belitung Timur - Komandan TNI Angkatan Laut Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, meminta bantuan Mabesal untuk mengerahkan tiga Kapal Perang KRI untuk melakukan proses pencarian para kru helikopter Polri, melihat cuaca kurang mendukung di Perairan Burung Mandi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak tiga unit Kapal Perang KRI yang diperbantukan untuk proses pencarian para korban yaitu KRI KAL Manau, KRI Teluk Cirebon 543, dan KRI Spica 934.

Adapun peralatan di dalam Kapal Perang KRI Lanal ini berisikan peralatan canggih untuk proses pencarian dalam metode penyelaman, di dalam Kapal KRI inipun terdapat satu tim penyelam dari Dislambair Koarmada 1 dan Tim Kopaska, guna membantu mempercepat proses pencarian kru helikopter yang jatuh tenggelam.

Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, Senin (28/11/2022), mengatakan tiga Kapal Perang KRI ini dikerahkan guna membantu mempercepat proses pencarian tiga kru helikopter lainnya yang jatuh tenggelam, melihat cuaca saat ini yang kurang mendukung.

“Kapal KRI inipun berisikan Tim Penyelam Handal dan Komando Pasukan Katak yang kerap kali diperbantukan untuk melakukan evakuasi pencarian laka laut dari dalam dasar lautan luas,” jelas Kolonel Dadan Hamdani.

“Hingga saat ini pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan, namun masih belum membuahkan hasil untuk ditemukannya kembali para kru helikopter Baharkam Mabes Polri yang menghilang,” tutup Kolonel Dadan.

Tim SAR gabungan pun masih berjibaku melakukan proses pencarian, alhasil satu persatu peralatan helikopter yang hancur dan tas yang dibawa para kru helikopter berhasil ditemukan. (Fpa/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral