Penanaman ribuan pohon di dua desa di Kecamatan Adiankoting, Taput..
Sumber :
  • tvOnenews/com

Cegah Konflik Orang Utan Tapanuli, YEL dan BBKSDA Sumut Tanam Ribuan Pohon

Rabu, 30 November 2022 - 16:55 WIB

Taput, Sumatera Utara – Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) bekerjasama dengan BBKSDA Sumatera Utara (Sumut), menanam ribuan pohon di kawasan hutan Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Senin (28/11/2022).

Untuk tahap pertama, YEL dan BBKSDA menanam pohon di dua desa di kecamatan tersebut, yaitu di Desa Adiankoting dan Desa Dolok Nauli.

“Untuk tahap pertama di dua desa tersebut kita bersama BBKSDA Sumut menanam seribu pohon per desa, yang kita mulai hari ini,” ungkap Kepala Divisi Konservasi In Situ YEL, Julius Paolo Siregar kepada tvonenews.com.

Menurutnya, penanam pohon ini melibatkan aparat pemerintah daerah, polisi kehutanan, pihak kecamatan, kepala desa, serta masyarakat dan para pelajar.

“Kegiatan ini merupakan peringatan hari menanam pohon Indonesia, sehingga kita mengajak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, dan kecamatan, khususnya masyarakat di Kecamatan Adiankoting. Ini adalah program perlindungan pelestarian Orang Utan Tapanuli,” jelas Julius Siregar.

Dia menjelaskan selain menanam pohon, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar di sekolah sekolah, bahwa pentingnya menjaga hutan sebagai habitat Orang Utan Tapanuli di kawasan hutan Kecamatan Adiankoting.

“Di daerah ini di desa ini sebenarnya beberapa kali terjadi konflik Orang Utan Tapanuli. Jadi dengan kegiatan ini, kita ikut membantu melestarikan habitat dengan menanam pohon untuk menambah perlindungan,” kata Julius.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral