Bripda Gilang Aji Prasetyo Semasa Hidup.
Sumber :
  • Pujiansyah

Bripda Gilang Aji Prasetyo Anggota Brimob yang Tewas Ditembak KKB Papua akan Dimakamkan di Lampung Selatan

Rabu, 30 November 2022 - 23:48 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Jenazah Bripda Gilang Aji Prasetyo yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Rabu (30/11/2022) sekitar Pukul 16.15 WIT, akan dimakamkan di pemakaman umum (TPU) Desa Merbau Mataram, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Bripda Gilang Aji Prasetyo (23 tahun) merupakan anak Kepala Desa Triharjo, Merbau Mataram, Lampung Selatan bernama Santoso. Ia merupakan alumni SMAN 1 Tanjung Bintang tahun 2017.
Beranda akun media sosial facebook milik pria kelahiran 2 Oktober 1999 ini, langsung dibanjiri ucapan duka cita dari sahabat dan kerabatnya.

"Masih nggak nyangka padahal kemarin masih chat. Tadi juga masih bikin status di whatsapp," tulis Intan Putriani.

"Ditempatkan disisi terbaik-Nya Gilang orang baik, khusnul khotimah Al-Fatihah. Untuk keluarga yg ditinggal selalu diberi ketabahan juga keikhlasan aamiin," tulis Lita Kumaradewi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Bripda Gilang Aji Prasetyo tergabung dalam satgas ops Damai Cartenz saat baku tembak dengan KKB. Dalam baku tembak tersebut, tiga personel Satgas Ops Damai Cartenz mengalami luka tembak dan salah satunya Bripda Gilang meninggal dunia.

"Satu di bawah mata tembus kepala belakang, satu tembakan di bagian pipi sebelah kanan dan satu tembakan lagi di bahu sebelah kanan tembus ke belakang," kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (30/11/2022).

Pandra menambahkan, anggota Brimob Polda Lampung yang meninggal dunia kini sedang berada dalam perjalanan dan akan dimakamkan di Lampung. Sedangkan dua anggota satuan Brimob Polda Lampung yang luka masih dalam perawatan di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral