Tiga Preman Pungli di Jalan Lintas Timur Sumatera Ditangkap Polisi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Tiga Preman Pungli di Jalan Lintas Timur Sumatera Ditangkap Polisi

Kamis, 1 Desember 2022 - 15:43 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Aparat Kepolisian Polsek Bayung Lencir menggelar razia premanisme di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kamis (1/12/2022). Razia itu digelar sebagai tindak lanjut dari banyaknya keluhan masyarakat dan sopir truk terkait aksi pungutan liar (pungli).

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan tiga orang pelaku pungli yang meresahkan pengguna jalan di Jalan Lintas Timur Sumatera.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi mengatakan, ketiga orang yang diamankan tersebut yakni April, Monok dan Riyan. "Mereka kita amankan saat sedang melakukan aktivitas pungli di Jalintim," pungkas Kapolres.

Aksi para pelaku pungli ini menjadi keluhan banyak pihak, seperti para sopir truk ekspedisi yang selalu dimintai uang secara paksa oleh para pelaku. 

Modus mereka ini pura-pura memperbaiki jalan rusak dan memintai uang terhadap kendaraan yang lewat. Hal ini dilakukan menindaklanjuti dari pengaduan masyarakat melalui Aplikasi Bantuan Polisi sehubungan adanya kegiatan premanisme di jalan yang meresahkan para sopir angkutan barang. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral