12 Atlet di Lepas PJSI Sumut Ikuti Jakarta Judo Championship..
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

12 Atlet Dilepas PJSI Sumut Ikuti Jakarta Judo Championship

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:18 WIB

Medan, Sumatera Utara - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Utara menerjunkan 12 atletnya mengikuti Kejuaraan International Judo Championship 2022 di GOR Kelapa Gading, Jakarta 2-4 Desember 2022. 

Enam diantaranya merupakan atlet Pelatda Judo Sumatera Utara. Di mana tiga diantaranya saat ini sudah berlatih di Pelatnas sejak akhir Oktober lalu, yakni Gusti Irawan Gowasa (senior -55 Kg), Willy Pratama Ginting (senior -90 Kg), dan Jihan Syahkilla Lubis (youth -52 Kg).

Sementara tiga pejudo di Pelatnas adalah Helena Susen (senior -78 Kg), Nanda Olivia Banurea (senior -70 Kg), dan Winner Felix Panggabean (senior -66Kg). Enam pejudo lainnya di luar Pelatda termasuk kelas junior antara lain Fadli Ardiansyah Manik (senior -73 Kg), Jhonatan Abigel Panggabean (youth -55 Kg), Renaldi Agus Wira Parhusip (youth -60 Kg), Inoue Al Aqsha Firdaus (youth -81 Kg), Redinda Syahira (youth -52 Kg), dan Genio Vincentius Sirait (cadet pria -38 Kg).

Ketua Pengprov PJSI Sumut, Muhammad Arief Fadhillah mengatakan, tujuan mengikuti kejuaraan ini untuk mematangkan persiapan atlet Pelatda. "Kita ingin menambah jam terbang atlet sehingga mereka bisa dapat kesempatan bertanding lebih banyak untuk menguji hasil latihan. Termasuk atlet kita yang saat ini berlatih di Pelatnas kita turunkan. Kita harap mereka berkembang lebih baik," ucap Arief.

Arief berterima kasih atas dukungan berbagai pihak termasuk KONI Sumatera Utara. "Dukungan dan bantuan dari KONI Sumut membuat kita bisa memberangkatkan 12 atlet. Tentu ini bagian dari persiapan menghadapi PON 2024. Sementara atlet di luar Pelatda kita kirim selain untuk mempersiapkan lapis kedua Pelatda juga untuk pembinaan karena kita ikutkan kelas cadet dan junior," ucap Arief, Kamis (1/12/2022).

Arief juga mengatakan, tak mematok target muluk-muluk. "Yang pasti kita ingin lihat perkembangan atlet karena tujuan kita jangka panjang di PON 2024. Tapi kalau berhasil mendapatkan prestasi di kejuaraan ini tentu lebih bagus lagi," pungkasnya.

Diketahui, PJSI Sumut sudah mengirimkan atlet di dua kejuaraan nasional yakni Piala Kasad dan Piala Menpora 2022. Di Piala Kasad, Sumut meraih 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sementara di Piala Menpora, Sumut meraih 1 medali emas, dan 1 perunggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral