Proses serah terima jenazah anggota Brimob Polda Lampung yang tewas ditembak KKB Papua.
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Kapolda Lampung Pimpin Penerimaan Jenazah Briptu Gilang Aji Prasetyo Tewas Ditembak KKB di Papua

Jumat, 2 Desember 2022 - 10:14 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Jenazah Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo, anggota Brimob Polda Lampung yang tewas ditembak Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua, tiba di Mako Brimob Lampung, Jumat (2/12/2022) dini hari.

Jenazah diterima langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta jajaran, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya, di Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Dalam proses pelaksanaan penyambutan jenazah tersebut, Kapolda Lampung menerima langsung kedatangan jenazah Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dari Dansatgas Banops Damai Cartenz Satuan Polda Lampung AKBP Hendri JP Siahaan dan di akhiri dengan penyampaian belasungkawa kepada pihak keluarga.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menyampaikan atas jasa perjuangan membela NKRI Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa Anumerta tertanggal 30 Oktober 2022 telah dinaikkan pangkat ke dalam pangkat yang baru dari Bripda ke Briptu kepada almarhum Gilang Aji Prasetyo.

Berkat perjuangannya membela NKRI yang terjadi kontak senjata dengan KKB Papua mengakibatkan gugur walaupun sempat dievakuasi dan dilakukan perawatan medis di RSUD Dekai.

"Kami keluarga besar Polda Lampung turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya seorang prajurit bhayangkara kebanggaan yaitu Satuan Brimob Polda Lampung yang melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz II tahun 2022 bernama Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (2/12/2022).

Dalam kesempatan ini, lanjut Pandra, negara memberikan suatu penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula Brigadir Dua Polisi menjadi Brigadir Satu Polisi Anumerta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral