Menteri BUMN saat berdiskusi dengan pelaku UMKM usai membagikan NIB di Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Pelaku UMKM di Lampung Naik Kelas, Erick Thohir Bagikan Nomor Induk Berusaha

Jumat, 2 Desember 2022 - 12:11 WIB

Pesawaran, Lampung - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan keberpihakan BUMN terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dengan memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) dalam mempercepat legalitas usaha.

Erick Thohir ingin memastikan pertumbuhan ekonomi Lampung dapat terus meningkat secara signifikan melalui program NIB atau pendanaan.

Pemberian NIB juga menjadi upaya pemerintah dalam meningkatkan skala UMKM agar dapat bergabung dalam ekosistem BUMN atau swasta yang lebih besar. 

"Mungkin UMKM bisa tumbuh tanpa melakukan inovasi salah satunya yang namanya ekonomi berputar di mana ada produksinya ada suplainya ada juga pemasarannya ini menjadi satu kesatuan," kata Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (2/12/2022) di Graha Adora, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Melalui program tersebut, lanjut Erick, para pelaku UMKM juga mendapatkan akses untuk mengikuti sejumlah program pemberdayaan hingga program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Tantangan-tantangan ini yang harus kita atasi, kita tidak boleh menghindar. Kalau kita sebagai sebagai pemimpin dan para menteri menghindar, rakyatnya yang susah. Jadi kita harus atasi," papar Erick.

Dirinya mengapresiasi Provinsi Lampung, yang selalu fokus bagaimana pembangunan pangan nasional terutama yang berbasis di Lampung lalu juga para pemerintah daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral