Petugas gabungan sedang memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Chaidir Azhar

Peringati Milad GAM, Warga Aceh Barat Diminta Tidak Kibarkan Bulan Bintang

Minggu, 4 Desember 2022 - 12:51 WIB

Aceh Barat, Aceh - Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso meminta kepada warga untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang pada peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka ke-46, karena hal tersebut melanggar MoU Perdamaian Aceh.

Kata Pandji, peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka sebaiknya diperingati dengan cara yeng lebih bermanfaat, seperti berdoa, memberikan santuan anak yatim sebagai rasa syukur atas perdamaian yang telah terwujud.
"Kita minta warga tidak mengibarkan bendera bulan bintang, dan peringatan milad GAM karena ingin mengenang boleh dilakukan dengan berdoa bersama atau santunan anak yatim, kan bisa bermanfaat," kata AKBP Pandji, Minggu (4/12/2022).

Menurut Pandji, untuk pengamanan peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka, pihaknya bersama 300 lebih personel gabungan telah disiagakan untuk melakukan razia cipta kondisi.

Para personel gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP terus melakukan patroli dan razia terhadap kendaraan yang masuk ke Kabupaten Aceh Barat. "Ada 300 personel gabungan yang kita kerahkan untuk pengamanan dan cipta kondisi, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga," sebutnya.

Kapolres Aceh Barat juga menegaskan dalam razia cipta kondisi, selain merazia senjata api dan tajam, petugas juga merazia berbagai bentuk barang ilegal dan haram seperti narkoba. "Semoga dengan adanya operasi cipta kondisi ini, warga bisa merasa nyaman dan damai serta tidak perlu takut, karena kami selalu siap melindungi warga," pungkas Pandji. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral