Petugas dan Tim SAR mencari korban di Sungai Belawan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Fahmi

Terjun Dari Atas Pohon, Bocah 11 Tahun Hilang di Sungai Belawan

Minggu, 4 Desember 2022 - 22:41 WIB

Medan, Sumatera Utara - Seorang bocah berusia 11 tahun hilang usai melompat dari atas pohon ke Sungai Belawan di Jalan Setia Kawan, Gang Indah, Sunggal, Deli Serdang. Korban hanyut tenggelam tersebut adalah Rafa Arrahman. Ia dinyatakan hilang usai bermain bersama tiga temannya saat mandi disungai, Minggu (4/12/2022).

"Tim Rescuer Basarnas Medan sebanyak 5 orang sudah di lokasi untuk melakukan pencarian seorang bocah yang hanyut tenggelam di Sungai Belawan belakang PDAM Tirtanadi Sunggal," ungkap Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono.
Tim Rescuer Basarnas Medan terus fokus di titik bendungan PDAM Tirtanadi Sunggal. Dengan menggunakan perahu LCR, petugas melakukan manuver secara zig-zag. "Pencarian dengan cara bermanuver secara zig-zag di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu LCR. Kita berharap jika korban hanyut melintas di bendungan tersebut dapat langsung terpantau," jelasnya.

Pencarian bocah 11 tahun ini juga dibantu warga bersama petugas Basarnas memasang jaring di sekitar bendungan. "Bersama masyarakat dan potensi SAR lainnya juga melakukan pemasangan jaring di sekitar lokasi guna mengantisipasi apabila korban lewat dari sekitar bendungan," tuturnya.

Budiono menambahkan, untuk mempermudah mendeteksi keberadaan korban di bawah air, petugas menurunkan alat scan sonar. "Scan Sonar berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban di bawah air," tutup Budi. (zul/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral