petugas gabungan sedang memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim tvone/Chaidir Azhar

Warga Aceh Barat Diminta Tidak Kibarkan Bendera Bulan Bintang

Senin, 5 Desember 2022 - 08:40 WIB

Aceh Barat, Aceh - Dalam rangka peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke -46,  warga Aceh Barat diminta tidak mengibarkan bendera bulan bintang yang menjadi simbol perjuangan untuk memisahkan diri dari Republik Indonesia, karena dianggap bisa melukai rasa damai yang sedang di nikmati.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso meminta kepada warga untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang di peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka, karena hal tersebut melanggar MoU Perdamaian Aceh.

Kata Pandji, peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka sebaiknya di peringati dengan cara yeng lebih bermanfaat, seperti berdoa, memberikan santuan anak yatim,  sebagai rasa syukur atas perdamaian yang telah terwujud.

"Kita minta warga tidak mengibarkan bendera bulan bintang, dan peringatan milad GAM karena ingin mengenang boleh dilakukan dengan berdoa bersama atau santunan anak yatim, kan bisa bermanfaat," kata AKBP Pandji, Minggu, (4/12/2022).

Menurut Pandji untuk pengamanan hari peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka, pihaknya bersama 300 lebih personil gabungan telah di siagakan untuk melakukan razia cipta kondisi.

Para personil gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP terus melakukan patroli dan razia terhadap kendaraan yang masuk ke Kabupaten Aceh Barat.

"Ada 300 personil gabungan yang kita kerahkan untuk pengamanan dan cipta kondisi, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:00
01:35
02:53
03:01
04:40
01:09
Viral