Petugas Tim P2PK Lingkungan Hidup Tebingtinggi menemukan tumpukan drum limbah B3 medis milik PT Sri Pamela Medica Nusantara.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Sidak Lapangan, Petugas Dinas Lingkungan Hidup Temukan Limbah B3 Medis Berbahaya di Gudang RS PT Sri Pamela Medica

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:50 WIB

Tebingtinggi, Sumut - Petugas Tim Penataan dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Dinas Lingkungan Hidup Tebingtinggi, Sumatera Utara, Senin (5/12/2022) melakukan verifikasi lapangan di Rumah Sakit PT Sri Pamela Medica Nusantara, tepatnya di jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Tebingtinggi.

Dalam verifikasi lapangan tersebut, tepatnya di dalam salah satu gudang petugas tim dari Penataan Penataan dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Lingkungan Hidup Tebingtinggi, berhasil menemukan puluhan drum berisikan yang diduga limbah B3 medis berbahaya yang sudah belasan tahun diduga dengan sengaja dipendam oleh RS PT Sri Pamela.

Ketika dikonfirmasi terkait penemuan limbah B3 medis yang dinilai sangat berbahaya milik RS PT Sri Pemela Medica Nusantara kota Tebingtinggi, Kepala Bidang Penataan Penataan dan

Peningkatan Kapasitas (P2PK) Lingkungan Hidup Tebingtinggi Syahputra ST, kepada awak media membenarkan adanya puluhan drum yang berisikan limbah B3 medis berbahaya di simpan di salah satu gudang milik RS PT Sri Pamela Medica Nusantara.

Selain di dalam gudang, timnya juga menemukan belasan botol obat-obatan bekas yang berserakan yang masih di dalam lingkungan RS Sri pamela, kata Syahputra.

Selanjutnya kata Syahputra, “Dengan adanya penemuan limbah B3 medis berbahaya ini, untuk menindaklanjutinya kita buat laporan dan kita teruskan kepada Kadis Lingkungan Hidup masalah penindakannya kita tunggu hasil dari rapat internal,” tutupnya.

Sementara dari pihak rumah sakit PT Sri Pamela Medica Nusantara, ketika dikonfirmasi awak media di lokasi enggan memberikan komentar dan belum bersedia memberi keterangan kepada awak media. (DSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
Viral