antrian kendaraan di Jalinbar Bengkulu-Lampung akibat badan jalan terendam banjir.
Sumber :
  • istimewa

Hujan Sejak Sore Hingga Petang Menyebabkan Antrian Panjang Akibat Banjir di Jalan Lintas Barat Bengkulu Lampung

Kamis, 8 Desember 2022 - 00:44 WIB

Seluma, Bengkulu - Hujan deras yang mengguyur kabupaten Seluma sejak petang hingga malam pada Rabu (07/12/2022) mengakibatkan air sungai di daerah Air Periukan kabupaten Seluma, provinsi Bengkulu meluap dan merendam Jalan Lintas Barat Bengkulu Lampung.

Badan jalan yang terendam ini sepanjang 300 meter dengan ketinggian air mencapai satu meter. Banjir mengakibatkan ratusan kendaraan harus rela antri untuk dapat melalui  jalan yang terendam banjir tersebut, sehingga kemacetan pun tak dapat terelakkan.

Kapolsek Sukaraja Polres Seluma, Iptu. Frengki Sirait mengatakan banjir ini terjadi sejak pukul 20.00 wib, dan untuk kondisi jalan yang terendam pun kurang lebih satu meter. Untuk mengurai kemacetan, aparat kepolisian memandu pengendara untuk melintas dengan cara buka tutup arus lalu lintas.

"Luapan sungai yang ada di Air Periukan ini, membuat badan jalan terendam dengan ketinggian satu meter, cukup membahayakan bagi kendaraan untuk melintas. Namun kita mencoba membantu pengendara agar kemacetan tidak semakin panjang, dengan membuka sistem buka tutup arus lalin," kata Frengki, Rabu (07/12/2022).

Ia menegaskan, selain banjir di jalur lintas ini juga terjadi pohon tumbang sehingga ikut menyumbang terjadinya kemacetan yang tak jauh dari lokasi banjir terjadi. Namun pihaknya dibantu warga setempat melakukan pemangkasan dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

"Iya, sekira 500 meter dari lokasi banjir ini juga terjadi pohon tumbang dan menutup sebagian badan jalan, namun kita telah meminta bantuan untuk melakukan pembersihan dan pemangkasan, agar arus lalu lintas tidak macet parah," lanjutnya.

Tak sedikit dari kendaraan roda dua yang mencoba untuk menerobos banjir, mati mesin dan mogok ditengah banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral