Trans Metro Deli terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Fahmi

Diduga Konsleting Arus Listrik, Bus Trans Metro Deli Terbakar

Kamis, 8 Desember 2022 - 18:32 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sebuah bus Trans Metro Deli terbakar di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara, Kamis (08/12/2022). Warga panik dan turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Dalam video amatir warga, terlihat jelas, kobaran api membakar bus dan api terus membesar diselimuti  asap hitam tinggi menjulang ke langit. Terlihat warga ikut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya di tengah guyuran hujan.
Bus Trans Metro Deli terbakar tepatnya di persimpangan tiga jalan mengarah ke Rumah Sakit Adam Malik. Bus nahas tersebut datang dari arah Padang Bulan Medan menuju ke arah Pancur Batu.

Bus dengan nomor polisi BK 7593 UA, saat terbakar berhenti tepat di sebelah sebuah usaha peti mati. Sehingga dinding, atap dan peti mati yang berada di dalam toko ikut terbakar.

"Saat Bus Trans Metro Deli terbakar, bus dalam keadaan kosong, jadi tidak ada korban jiwa. Kebakaran kemungkinan akibat konsleting listrik," kata Indra, salah satu warga sekitar.

Pemilik usaha peti mati, Sitepu, menjelaskan bahwa kebakaran yang menghanguskan bus tersebut, turut membakar tempat usahanya. " Ada 2 peti mati yang terbakar bang, trauma aku, soalnya tadi sedang di dalam dan tidak melihat awal mulanya terjadi kebakaran tersebut," jelasnya.

Warga sempat panik ketika ada bunyi ledakan dan api terus membesar. "Tadi ada pemilik grosir sebelah yang melihat langsung, sempat terdengar ledakan katanya," tuturnya.

Bus Trans Metro Deli yang terbakar tersebut telah dievakuasi oleh petugas dan arus lalu lintas telah kembali normal. (zul/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral