Warga menemukan bayi yang dibuang di perkebunan karet..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Warga Lampung Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Perkebunan Karet

Jumat, 9 Desember 2022 - 18:45 WIB

Lampung Utara, Lampung - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di perkebunan karet yang terletak di Jalan Subandi, Dusun Tanjung Mulyo, Desa Bumi Raya, Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (9/12/2022) sekitar 02.00 WIB.

Bayi itu ditemukan oleh Seniwati, dalam kondisi tanpa busana dan ari-ari masih menempel di pusarnya. Bayi laki-laki tersebut, diduga dibuang orangtuanya. "Saya temukan bayi itu di sebelah pot bunga. Kondisi bayi itu sehat tanpa busana dan ari-ari masih menempel di pusarnya," kata Seniwati saat ditemui di rumahnya, Jumat (9/12/2022).

Ia menjelaskan, ketika itu dirinya terbangun dari tidur mendengar suara bayi menangis. Ia kemudian menghampiri tangisan tersebut dan terkejut melihat seorang bayi tergeletak di atas rumput dekat pot bunga. "Saya sempat melihat ada orang lari, tapi tidak tahu laki atau perempuan. Bayi itu tergeletak di tanah, nempel di rumput," jelas ibu dua anak tersebut.

Seniwati menuturkan, setelah menemukan bayi tersebut ia langsung melaporkan ke RT dan kepala desa. Ia pun membawanya ke bidan untuk melihat kondisi kesehatan bayi itu. "Hasil pemeriksaan keadaan bayi itu sehat dan normal, hanya sedikit terluka goresan bekas rumput,” ucapnya.

Seniwati berencana akan merawat sendiri bayi laki-laki itu, meskipun suaminya, Sadikin hanya bekerja serabutan. "Meski kondisi perekonomian pas-pasan, kami sanggup untuk membesarkan bayi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Jaya, Marpian mengatakan akan membuatkan surat pernyataan untuk orang tua asuh bayi tersebut kepada mereka yang menemukannya dan tidak dipindahrawatkan ke orang lain. Pihak desa akan sering memantau keadaan bayi tersebut. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral