Pasca Ledakan Bom di Polsek Ansanaanyar, Polres Merangin Perketat Penjagaan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Darlianto

Pasca Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Polres Merangin Perketat Penjagaan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Merangin, Jambi - Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar beberapa hari yang lalu saat para personil sedang melaksanakan apel pagi, membuat Polres Merangin melakukan penjagaan ketat pula.

Diketahui dalam peristiwa bom bunuh diri itu menyebabkan satu anggota polisi tewas. Pada saat itu, pelaku memaksa mendekati personil dan mengacungkan pisau sebelum terjadi ledakan dan beberapa saat tiba-tiba terjadi ledakan dari tubuh korban.

Atas kejadian tersebut, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, Kapolres Merangin langsung memberikan perintah pengamanan dan langsung memberi edukasi personil untuk lebih siaga, dengan melakukan pengamanan ketat setiap masyarakat yang memasuki area publik di setiap pos dan kantor polisi.

Kapolres menyebutkan, dirinya memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan sikap siaga dipintu masuk Mapolres Merangin dan seluruh pintu masuk mapolsek-mapolsek yang ada di wilayahnya untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. 

"Saya telah kerahkan pasukan untuk memperketat penjagaan pintu masuk Mako Polres dan Mako Polsek, agar melakukan pemeriksaan pengunjung ataupun warga yang ada keperluan publik di Polres Merangin," ujar Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata.

Ia menambahkan, upaya perketat penjagaan juga dilaksanakan sebagai edukasi kepada para personil untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas.

"Langkah ini kita ambil juga sebagai peningkatan kedisiplinan terhadap para personil saat bertugas," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral