Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional di kota MedanĀ .
Sumber :
  • Zul Fahmi

Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Medan Gelar Pasar Murah di 53 Titik

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:48 WIB

Medan,  Sumatera Utara - Guna menjaga kestabilan harga dan mengendalikan inflasi harga kebutuhan pokok masyarakat jelang hari Natal dan Tahun Baru. Pemkot Medan menggelar pasar murah di 53 titik di kota Medan.

Selain itu, pasar murah juga merupakan bagian dari solusi pemenuhan kebutuhan bahan-bahan pokok bagi masyarakat.

"Pasar murah merupakan agenda tahunan Pemkot Medan yang cukup signifikan dalam membantu warga kota Medan mempersiapkan momen perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru. 

Dalam pasar murah ini menyediakan barang - barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah, tapi yang pasti bukan murahan," kata Kadis Perdagangan kota Medan, Damikrot. Kamis (15/12/2022).

Dikatakan Damikrot sebagai salah satu agenda yang selalu dinanti masyarakat, keberadaan pasar murah nantinya menghadirkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, karena adanya subsidi dari Pemkot Medan.

"Dalam pasar murah ini banyak kebutuhan pokok yang tersedia diantaranya adalah beras, gula pasir, telur, minyak goreng, tepung terigu, mentega, kacang tanah dan sirup," Jelas Kadis Perdagangan .

Menurut Damikrot fakta di lapangan membuktikan bahwa terjadi peningkatan konsumsi dan transaksi masyarakat terhadap berbagai kebutuhan pokok setiap menjelang hari-hari besar keagamaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral