Jasad Rian Deni usai dikafani.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Remaja 15 Tahun di Tanggamus Lampung Tewas Tersambar Petir

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:15 WIB

Tanggamus, Lampung - Pamit ingin bermain ke pekon (desa) tetangga, Rian Deni, seorang remaja 15 tahun warga Dusun Sukajaya, Pekon Sukamerindu, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Lampung, ditemukan tewas tergeletak di jalan areal persawahan dalam kondisi memprihatinkan diduga tersambar petir.

Menurut Erik, salah satu keluarga korban yang juga Kepala Dusun (Kadus) Sukajaya, menceritakan bahwa peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. "Korban pamit kepada orangtuanya untuk pergi bermain ke Pekon Tangkil, Kecamatan Pugung. Korban sempat dilarang pergi oleh orangtuanya, namun ia masih saja tetap pergi," kata Erik, Sabtu (17/12/2022).

Ia melanjutkan, selang beberapa lama pergi dari rumahnya, orang tua korban mendapatkan kabar dari tetangganya bahwa anaknya sudah tergeletak di tengah sawah dalam kondisi baju sudah robek. "Orang tua korban menangis histeris ketika melihat anak laki-lakinya tergeletak di tengah jalan pesawahan dalam kondisi memprihatinkan. Diduga korban tewas tersambar petir, karena kondisi saat itu hujan deras disertai petir," ungkapnya.

Warga pun mengevakuasi tubuh korban ke mobil ambulans untuk dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa secara intensif. Namun nahas, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi, sehingga pihak keluarga membawa korban ke rumah untuk dikebumikan.

Sementara itu, Kapolsek Talang Padang, Iptu Bambang Sugiono mengimbau kepada warga Kecamatan Talangpadang umumnya, agar berhati-hati jika bermain atau berjalan dalam kondisi hujan dan gerimis.

"Saya mengimbau agar warga masyarakat Talangpadang lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan aktivitas dalam kondisi hujan deras atau gerimis," jelas Kapolsek. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral