Jelang Libur Nataru, Jalan Tol Lampung menggelar Apel Persiapan di Rest Area 234 Jalur A.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Jelang Libur Nataru, Pengelola Jalan Tol Lampung Siapkan Seluruh Petugas dan Tambah Fasilitas

Minggu, 18 Desember 2022 - 13:13 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Berbagai persiapan dilakukan PT Hutama Karya untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas di tol Lampung - Sumsel selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022/2023.

Branch Manager Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayuagung (Tol Terpeka), Yoni Satyo mengatakan, bahwa pemudik saat ini sudah dapat melakukan perjalanan dari Lampung hingga Palembang melalui JTTS Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Tol Terpeka sepanjang kurang lebih 365 km.

"Tol Terpeka dilengkapi dengan 9 (sembilan) rest area yang terdapat SPBU, parkir, masjid, toilet, minimarket, restaurant dan tenant-tenant lainnya, kami juga menambah kapasitas toilet rest area sebanyak 267 toilet khusus momen Nataru ini," kata Yoni, Sabtu (18/12/2022).

Yoni menyampaikan bahwa Hutama Karya selaku pengelola jalan Tol tetap siaga dalam melayani pemudik Nataru. "Kita harus selalu siap dalam melayani pemudik Nataru ini agar arus lalu lintas Nataru ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Untuk kondisi lalu lintas saat ini Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Diantaranya menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral