Pj Wali Kota, Muhammad Dimiyathi bersama Kepala BPBD Tora Daeng Massaro turun meninjau genangan air di Jalan Senangin, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota.
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Ribuan Rumah Kembali Terendam Banjir, Sungai Padang Segera di Normalisasi

Selasa, 20 Desember 2022 - 13:54 WIB

Tebing Tinggi, Sumatera Utara - Sungai Padang kembali meluap genangani ribuan rumah di Tebingtinggi, Selasa (20/12/2022). Pj Wali Kota, Muhammad Dimiyathi bersama Kepala BPBD Tora Daeng Massaro turun meninjau langsung ke lokasi banjir dan mengevakusi warga.

Banjir menggenangi seluruh kecamatan dan beberapa kelurahan di kota tebing tinggi, genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

"Sepekan ini sudah dua kali sungai Padang meluap. Sebanyak 2.000 rumah terkena dampaknya," kata Pj Wali Kota kepada wartawan saat meninjau di Jalan Senangin, Kelurahan Badak Bejuang.

Lanjutnya, hasil tinjauan di daerah Padang Hulu, luapan air sudah mulai surut dan informasi dari Kecamatan Sipispis air juga sudah surut. 

"Luapan ini akibat intensitas curah hujan di Hulu tinggi, Kita (Pemko) telah mendirikan posko, dapur umum dan persiapan obat-obatan," katanya. 

Dikatakan Dimiyathi, perekonomian di Tebingtinggi tetap berjalan seperti biasa mesti dibeberapa lokasi Pasar seperti Pasar Inpres, tergenang luapan air. 

"Pedagang terpakas beralih tempat ke daerah yang tinggi untuk berjualan." Lanjutnya 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral