Lokasi seorang warga Meranti yang tewas diterkam harimau sumatera di Kampung Teluk Lanus Kabupaten Siak..
Sumber :
  • ANTARA

Warga Tewas Diterkam Harimau di Siak, Ini Kata Balai Besar Konservasi SDA Riau

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:51 WIB

Pekanbaru, Riau - Seorang warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Acai (50), dilaporkan tewas diduga diterkam harimau sumatera. Korban diterkam harimau sumatera di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, saat mencari kayu di lokasi kejadian yang masih hutan.

Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau menyampaikan lokasi warga ditemukan tewas merupakan habitat satwa liar.

"Lokasi kejadian kurang lebih 4 jam perjalanan dari Kampung Teluk Lanus menggunakan pongpong, berada di wilayah Hutan Produksi Konversi (HPK), kurang lebih sejauh 1,5 kilometer dari muara," kata Kepala Bidang Teknis BB KSDA Riau, M. Mahfud di Pekanbaru, Selasa (20/12/2022).

Oleh karena itu pihaknya mengingatkan masyarakat agar menghindari beraktivitas di dalam hutan dan tidak melakukan kegiatan penebangan liar.

Tim juga akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang berada di sekitar lokasi kejadian, yakni PT Uniseraya untuk melakukan pemasangan spanduk/papan peringatan di lokasi kejadian.

Kronologis Peristiwa

Sebelumnya pada Senin (19/12) pukul 05.00 WIB di wilayah Hutan Sungai Belat, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, telah terjadi interaksi negatif antara manusia dengan satwa liar harimau sumatera. Akibatnya warga asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Acai (50) tewas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral