Supir Angkutan yang Positif Narkoba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Tes Urin Jelang Nataru, Seorang Sopir Angkutan Antar Kota di Binjai Positif Narkoba

Kamis, 22 Desember 2022 - 18:03 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Petugas gabungan dari Polres Binjai, BNN Kota Binjai dan Pemko Binjai melaksanakan tes urin bagi para sopir angkutan antar kota dan provinsi di terminal bus Jalan Ikan Paus, Kota Binjai, Kamis (22/12/2022). Pada pelaksaan tes urin ini ditemukan seorang sopir angkutan antar kota jurusan Binjai - Medan, positif menggunakan narkoba jenis sabu dan diserahkan ke BNN Kota Binjai. 

Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Magdalena Sirait, mengatakan sopir yang ditemukan positif menggunakan narkoba saat dilakukan tes urin akan dilakukan assassment terlebih dahulu guna mengetahui sejauh mana keterlibatannya dengan narkoba. 

"Sopir yang ditemukan positif narkoba akan dilakukan assassment terlebih dahulu guna mengetahui apakah dia hanya sebagai pemakai atau pengedar," ucap Kepala BNN Kota Binjai kepada awak media. 

Lebih lanjut Kepala BNN Kota Binjai menjelaskan, setelah diketahui seberapa jauh keterlibatannya kepada narkoba maka akan dilakukan rehabilitasi atau proses hukum. "Jika sopir yang positif narkoba ini hanya sebagai pengguna, maka akan dilakukan rehabilitasi, sedangkan jika terbukti sebagai pengedar atau bandar maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," jelas Kepala BNN Kota Binjai. 

AKBP Magdalena Sirait juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Binjai terkait dengan imbauan kepada pemilik angkutan antar kota dan provinsi agar lebih ketat melakukan pengawasan terhadap para sopir saat akan mengangkut penumpang khususnya saat libur Nataru saat ini. 

"BNN akan berkoordinasi ke dinas perhubungan terkait dengan peraturan untuk pemilik angkutan umum agar bisa melakukan tes urin bagi setiap sopirnya yang akan bertugas mengangkut penumpang, agar tidak ada kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena sopir angkutan yang terpengaruh narkoba," tutup AKBP Magdalena Sirait. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
Viral