Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Alquran Center..
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Masjid dan Al Quran Center Binjai Dibangun, Pemko Binjai: Akan Jadi Pusat Pendidikan Islam

Jumat, 30 Desember 2022 - 14:17 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Guna dijadikan sebagai pusat pendidikan dan pengembangan agama Islam di Kota Binjai,  di penghujung tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemko) Binjai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid dan Gedung Al Quran Center yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Jumat (30/12/2022).

Peletakan batu pertama Masjid dan Al Quran Center ini dilakukan langsung Wali Kota Binjai, Amir Hamzah didampingi Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu, bersama dengan sejumlah unsur Forkopimda Kota Binjai serta tokoh agama dan masyarakat Kota Binjai. 

Ketua panitia pembangunan Masjid dan Al Quran Center sekaligus Sekda Kota Binjai,  Irwansyah Nasution, mengatakan, pembangunan ini didasari atas terpilihnya Juliadi dan Amir Hamzah pada Pilkada yang lalu dengan visi dan misi Binjai berbudaya dan religius. Salah satunya adalah pembangunan alquran center dengan tujuan sebagai lokasi pembinaan dan pelatihan keagamaan di Kota Binjai. 

“Pembangunan Masjid dan Al Quran Center ini diawali dari terpilihnya pasangan Juliadi - Amir Hamzah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada pemilu yang lalu dengan visi misi Binjai yang berbudaya dan religius. Saat ini kepemimpinan di Kota Binjai dilanjutkan oleh Amir Hamzah dan Rizky Yunanda Sitepu sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai dan visi misi ini terus dilanjutkan dengan pembangunan Masjid dan Al Quran Center sebagai pusat pelatihan dan pembinaan agama Islam di Kota Binjai," ucap Irwansyah Nasution. 

Lebih lanjut,  Irwansyah Naaution menjelaskan bahwa pembangunan ini dimulai dengan proses tender desain yang melibatkan masyarakat luas dan menggunakan anggaran tahun 2022 - 2023 yang menelan biaya Rp47 miliar lebih di atas lahan hampir seluas 1 hektare. 

“Untuk pembangunan masjid dan alquran center ini Pemko Binjai sudah menganggarkan sebanyak Rp47 miliar lebih dari anggaran tahun 2022 - 2023, namun ini dirasa masih kurang dan masih banyak membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat," jelas Irwansyah Nasution. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Binjai, Amir Hamzah mengatakan, banyak janji politik mereka saat masa kampanye pilkada yang lalu, dan ini merupakan salah satu janji kampanye yang bisa diwujudkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral