Ilustrasi.
Sumber :
  • Pexels.com/cottonbro studio

Satgas COVID-19 Minta Pengunjung Wisata Jaga Prokes Meski Status PPKM di Cabut

Minggu, 1 Januari 2023 - 13:06 WIB

Sungailiat, Bangka Belitung - Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Jumat (30/12/2022) telah dicabut, Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minta seluruh pengunjung objek wisata di daerah itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Jumat (30/12/2022), tetapi menerapkan prokes perlu diterapkan untuk mengantisipasi penularan COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Pada saat libur tahun baru seperti hari ini, kata dia, mobilitas pengunjung objek wisata sangat tinggi berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang datang dari luar pulau Bangka seperti Palembang, Sumatera Selatan.

"Dengan penerapan prokes, diharapkan mampu menekan kasus COVID-19, sehingga tidak kembali muncul mengingat kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sudah cukup rendah atau hanya tersisa empat orang pasien aktif COVID-19," katanya.

Empat orang pasien aktif COVID-19 itu, kata dia, berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak dua orang dan Kecamatan Pemali serta Kecamatan Belinyu masing - masing satu orang terpapar virus corona.

Boy Yandra mengingatkan wisatawan yang belum memperoleh layanan vaksin dapat langsung mendaftar di pos layanan vaksin yang dibuka oleh Dinas Kesehatan.

"Saya optimistis wilayah Kabupaten Bangka dengan delapan kecamatan dan 62 desa segera kembali ke zona aman dari kasus COVID-19 yang terjadi selama lebih dua tahun," kata dia. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral