Lima Personel Tim Risk Assessment Mabes Polri Lakukan Penilaian Stadion Teladan Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sri Gustina

Lima Personel Tim Risk Assessment Mabes Polri Lakukan Penilaian Stadion Teladan Medan

Rabu, 4 Januari 2023 - 13:20 WIB

Medan, Sumatera Utara - Tim Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan penilaian risk assessment terhadap Stadion Teladan yang merupakan markas dari dua tim Liga 2 2022-2023 asal Sumatera Utara, PSMS Medan dan Karo United, Selasa (3/1/2023).

Sebelum melakukan penilaian langsung ke Stadion Teladan, tim risk assessment Mabes Polri yang beranggotakan lima personel ini lebih dulu memaparkan item-item yang dinilai kepada panitia pelaksana (panpel) PSMS dan Karo United di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

Risk assessment merupakan proses untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan menganalisis apa yang dapat terjadi jika kemungkinan bahaya terburuk yang terjadi.

Selain pihak Panpel PSMS dan Karo United, dalam pemaparan itu turut hadir pihak pengelola Stadion Teladan yakni Dispora Medan. Lalu turut hadir dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota.

Usai pemaparan di Kebun Bunga, tim risk assessment Mabes Polri dan seluruh pihak lainnya langsung bertolak ke stadion kebanggaan Kota Medan (Stadion Teladan).

Ketua tim risk assessment, Kombes Pol Murry Mirranda, menyebutkan pihaknya datang sebagai bentuk perpanjangan tangan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan assessment. Di mana assessment ini dilakukan agar kejadian seperti tragedi Kanjuruhan tak terulang kembali.

"Ini bukan hanya terkait administrasi maupun hal-hal yang terkait dengan persyaratan-persyaratan yang diajukan oleh pihak panpel. Tapi kita di sini juga melihat dari aspek dari insfratruktur dari pengelola itu sendiri," katanya usai penilaian di Stadion Teladan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral