KSOP Batam Tutup  Pos Pengamanan Nataru, Tercatat  642 Ribu Penumpang Lewat  Pelabuhan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Alboin

KSOP Batam Tutup Pos Pengamanan Nataru, Tercatat 642 Ribu Penumpang Lewat Pelabuhan

Senin, 9 Januari 2023 - 20:39 WIB

Batam, Kepri - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Khusus Pelabuhan Batam resmi menutup Posko Penyelenggaran Angkutan Laut Natal  2022 dan Tahun 2023, Senin (9/1/2023).  Penutupan ini ditandai dengan apel penutupan Posko Angkutan Laut Nataru di Lapangan Kantor KSOP, Sekupang, Batam.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Khusus Pelabuhan Batam, Rivolindo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi di pelabuhan yang telah bekerja sama sehingga pelayanan terhadap  pengguna transportasi  laut dapat berjalan lancar dan aman.

Menurut Rivolindo, berdasarkan data penumpang laut domestik dan internasional yang terhimpun dari pemantauan Posko Pemantauan, sejak 18 Januari 2022 hingga 8 Januari 2023, Pelabuhan Khusus Batam telah melayani angkutan penumpang, dengan jumlah  642.542 Orang.

“Dengan angka sebanyak itu, kita tentunya, patut berterima kasih kepada instansi lain yang telah bekerja sama memberi pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa laut selama libur Nataru,” ungkap Rivolindo. 

Ia meminta seluruh pihak yang terlibat berkomitmen, agar skema yang sudah berhasil dilakukan di masa libur Nataru tahun ini, bisa diterapkan di masa angkutan Lebaran mendatang, sekalipun pergerakan lebih ramai namun tetap lancar dan tingkat kecelakaan pun menurun.

Ia pun menyatakan akan ada evaluasi dalam giat tahun ini. Ditanya seperti evaluasi tersebut, Rivolindo belum bisa memaparkan. 

”Belum bisa saya sampaikan, nanti selesai giat apel ini, kita akan mengadakan rapat lagi dan membahas langkah pengamanan seperti apa yang akan kita terapkan pada arus mudik tahun ini, yang jelas pelayanan kita pada Nataru ini cukup baik berjalan lancar dan aman,” tutupnya.  (ahs/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
02:26
Viral