Jamaah Umroh Aceh Barat.
Sumber :
  • Tvone/Chaidir

Sempat Terlantar di Bogor, Jamaah Umroh Aceh Barat Akhirnya Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:48 WIB

Aceh Barat, Aceh - Setelah terlantar satu bulan lebih di Kabupaten Bogor, setelah pihak travel PT Tanur Muthmainnah Tour sempat gagal memberangkatkan para jamaah dengan alasan biaya keberangkatan telah dibawa kabur oleh salah karyawan mereka.

Namun setelah berbagai hal mediasi yang dilakukan oleh pihak Polres Aceh Barat dan Kementrian Agama, akhirnya hari ini 12 orang jamaah tersebut di berangkatkan ke tanah suci.

Salah satu jamaah Yanto Saputra mengatakan, mereka sangat berterima kasih kepada Polres Aceh Barat dan Kementrian Agama yang telah mau datang ke Kabupaten Bogor di mana tempat mereka diinapkan.

"Terima kasih Pak Kapolres dan anggotanya, karena sejak masalah kami viral, anggota Polres Aceh Barat langsung datang dan membantu kami hingga hari ini kami bisa berangkat ke tanah suci guna menjalankan ibadah umroh," kata Yanto. Pada Rabu (11/1/2023).

Lanjut Yanto, dengan bantuan personil Polres Aceh Barat dan Kementrian Agama Aceh Barat, mereka yang selama ini sudah pasrah karena sudah satu bulan lebih terlantar kembali punya harapan bisa menunaikan ibadah umroh.

"Hanya Allah yang bisa membalas jasa Polres Aceh Barat, yang telah datang jauh-jauh untuk membantu kami," sebutnya.

Selain itu AKBP Pandji Santoso Kapolres Aceh Barat membenarkan kalau 12 jamaah umroh yang terlantar di Bogor karena menjadi korban penipuan sudah diberangkatkan ke tanah suci.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral