Korban Aldo Nurhidayat saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari aliran sungai Lematang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmad Yudiansyah

Hanyut Saat Memancing, Pemuda Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Lematang

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:51 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Setelah dikabarkan hilang selama dua hari, Aldo Nurhidayat (19) warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang hanyut saat memancing di aliran Sungai Lematang akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi korban dikabarkan hilang, yakni di aliran Sungai Lematang, Desa Perigi, Kecamatan Pulau Pinang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Lahat, Ali Afandi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta, membenarkan hal tersebut. Jenazah korban ditemukan oleh tim relawan, Basarnas, BPBD Lahat, TNI, Polri, dan dibantu oleh warga, yang sudah melakukan pencarian sejak dua hari yang lalu.

"Iya benar sudah ditemukan oleh tim relawan," ungkap Ananta, Sabtu (14/1/2023).

Setelah dievakuasi, lanjut Ananta, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung untuk dikebumikan. Sementara Tim SAR gabungan langsung melakukan penutupan pencarian korban.

"Hari ini operasi pencarian korban kita tutup karena korban sudah ditemukan. Sementara untuk korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.(ayh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral