Kebakaran Gudang Prabot 3.
Sumber :
  • Daud Sitohang

Kebakaran Hebat Landa Gudang Perabot di Pematangsiantar Sumut, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Senin, 16 Januari 2023 - 01:23 WIB

Pematangsiantar, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang perabot milik toko Mega yang berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar Sumatera Utara, pada Minggu (15/1/23) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kebakaran, menyebutkan api berasal dari lantai satu ruko di kompleks Siantar Bisnis Center, yang selama ini dijadikan gudang atau tempat penyimpanan barang barang mebel, busa dan kasur.

Karena kondisi gedung yang tertutup dan berisi bahan yang mudah terbakar, ditambah dengan tiupan angin kencang, api dengan cepat merambat hingga menjalar ke lantai dua dan tiga ruko, hingga meludeskan seisi gedung.

Petugas pemadam kebakaran yang terjun kelokasi kejadian sempat kesulitan memadamkan api, di karenakan kondisi pintu ruko dalam keadaan terkunci sehingga menyulitkan petugas memasuki lokasi gedung yang terbakar.

Sedikitnya delapan unit pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar, dibantu mobil pemadam kebakaran milik PT STTC dan Pemkab Simalungun, berjibaku selama lebih kurang empat jam lamanya guna memadamkan api.

Menurut Joshua Sihaloho, Kabid Kebakaran dan penyelamatan Damkar kota Pematangsiantar menyebutkan, petugas kesulitan dalam memadamkan api, karena sumber api di sekitar gedung sangat mudah menyala karena berisi bahan bahan yang mudah terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral