Rombongan Ibu Bupati saat mengunjungi kediaman Amora dan melihat langsung kondisi Amora.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Setahun Menanti, Amora Bocah Perempuan Penderita Luka Bakar Akhirnya akan Jalani Operasi Plastik

Senin, 16 Januari 2023 - 09:33 WIB

Simalungun, Sumut - Setelah menunggu selama setahun lamanya, doa, harapan dan penantian panjang Amora Rodimarito Purba, bocah perempuan berusia 7 tahun yang mengalami luka bakar setelah tersulut bensin akibat bermain-main dengan temannya ini akhirnya terjawab sudah. 

Tak lama lagi, bocah perempuan ini akan mendapatkan penanganan medis lanjutan dan operasi plastik, pasca mengalami luka bakar ditubuhnya pada peristiwa nahas yang menimpanya setahun silam. 

Kunjungan Istri Bupati Simalungun, Ratnawati Boru Sidabutar dan rombongan, ke kediaman mereka sempat membuat terkejut keluarga dan warga sekitar di Huta Sipinggan, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera utara, pada Sabtu sore kemarin (14/1/2023). 

Kedatangan istri orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini, merupakan pertemuan lanjutan setelah pada Desember 2022 kemarin, Amora dan keluarga sengaja diundang ke rumah Bupati Simalungun, guna merayakan tahun baru bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat Simalungun. 

Kunjungan kali ini, ternyata keinginan dari Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, guna melihat langsung kondisi fisik dan keadaan Amora Purba, anak ke 3 dari 4 bersaudara, pasangan dari Sahat Taruli Tua Purba dan Juliana Boru Pakpahan. 

Hampir dua jam berada di rumah Amora, melihat kondisi fisik Amora dan keadaan keluarganya, Ratnawati Boru Sidabutar berjanji akan terus memantau langsung pengobatan dan penyembuhan Amora. 

Menurut Ratnawati, pemerintah Kabupaten Simalungun maupun secara pribadi pihak keluarga dari Bupati Simalungun, sangat prihatin dan akan menanggung penuh biaya pengobatan dan operasi plastik terhadap Amora sampai pulih kembali seperti keadaan semula. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral