Jajaran Polres Simalungun bersama Forkopimda melakukan kegiatan bersih2 dan gotong royong bersama di lokasi wisata Parapat, Danau Toba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Jelang F1 H2O Lake Toba Indonesia, Polres Simalungun Bersama Forkopimda Gelar Kurve

Senin, 16 Januari 2023 - 14:16 WIB

Simalungun, Sumut - Dalam rangka menyukseskan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia, Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gotong royong kurve (bersih-bersih) di seputar objek wisata Parapat dan juga di sepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polres Simalungun bersama unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, yang dilangsungkan sejak hari Senin pagi (16/1/2023) hingga tiga hari kedepan. 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung menjelaskan, bersama rekan - rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, melaksanakan gotong royong selama tiga hari guna membersihkan Kota Parapat. 

Ronald menyebutkan, bahwa Kota Parapat merupakan salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige, pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang, di mana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O.

"Jajaran Polres Simalungun bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap menyukseskan event internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut. Selain melakukan pembersihan dalam bentuk dukungan tersebut, jajaran  Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di wilayah Parapat selama perhelatan kegiatan,” sebut Ronald.  

Selanjutnya, Ronald Sipayung mengatakan perhelatan internasional ini harus didukung dan untuk itu tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan, sehingga masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. 

"Hari ini dan beberapa hari ke depan sampai nanti kegiatan F1H2O, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, Kodim 0207 Simalungun akan melaksanakan kurve dan gotong royong bersama," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral