Massa demo di depan kantor Disperindag Sibolga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Swandi

Demo Mahasiswa Tuntut Otak Pelaku Pungli Kios Pasar Nauli Sibolga Ditangkap

Kamis, 19 Januari 2023 - 19:45 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Rasuah (AMPAR) Sibolga dan Tapanuli Tengah, Kamis (19/1/2023) berunjukrasa di depan kantor Disperindag Kota Sibolga. Massa menuntut Kadis Perindag dicopot dan meminta pihak kepolisian Polres Sibolga segera menangkap otak pelaku pungli kios-kios Pasar Nauli Sibolga yang dinilai telah meresahkan pedagang. 

Usai melakukan orasi, massa meminta agar bertemu langsung dengan Kadis Perindag Sibolga. "Karena bu kadisnya tidak ada, maka kami mohon maaf tidak akan menyampaikan aspirasi kami, dan kami akan datang lagi bersama dengan para pedagang, dan tuntutan kami ini akan kami bacakan di depan," jelas Pandi Nagara, selaku penanggungjawab aksi.

Mahasiswa yang tergabung dalam AMPAR Sibolga-Tapteng ini, menyampaikan aspirasinya sehubungan dengan adanya dugaan salah satu oknum ASN Disperindag Sibolga berinisial DS (45) ditangkap pihak kepolisian atas dugaan penipuan atau penggelapan terkait jual beli kios di Pasar Nauli Sibolga. Selain itu, oknum ASN tersebut juga diduga melakukan pungli terhadap kios-kios di Pasar Nauli Sibolga.

"Maka atas dasar ini, kami yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Rasuah (AMPAR) Sibolga-Tapanuli meminta agar Kadis Disperindag dicopot sesegera mungkin serta dilakukan penyelidikan terhadap oknum-oknum yang masih berkeliaran untuk segera ditangkap,” ucap Pandi Nagar. (spn/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral