Seorang Buronan Pelaku Cabul Ditangkap Polisi, Setelah Lari Ke Batam.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Seorang Buronan Pelaku Cabul Ditangkap Polisi, Setelah Lari Ke Batam

Senin, 23 Januari 2023 - 14:49 WIB

Medan, Sumut - Buron selama satu tahun lebih, Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan akhirnya menangkap Riansyah, pelaku cabul yang menjadi buronan.

Pelaku Riansyah masuk daftar buronan Polres Pelabuhan Belawan sejak tahun 2021 lalu. Sebelum mencabuli bocah berusia 14 tahun di Jalan Batang Nibung, Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, pelaku yang merupakan warga Dusun IV, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang ini ditangkap di Batam, Kepulauan Riau.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Joshua Tampubolon, Senin (23/1/2023), menjelaskan bahwa peristiwa pencabulan ini bermula pada bulan April 2021 lalu.

Awalnya korban berinisial IS (14) bersama teman-temannya sedang bermain di kawasan rumah pelaku, kemudian mengajak korban ke dalam kamarnya, dan membujuk rayu untuk melakukan persetubuhan. Dan pada tanggal 20 Juli 2021, korban kembali bermain-main ke rumah pelaku bersama teman-temannya, pelaku pun mengajak korban ke dalam kamar yang terdapat di belakang rumahnya, dan membujuk rayu kembali korban untuk melakukan persetubuhan.

Hingga akhirnya perbuatan pelaku pun diketahui orang tua korban, yang langsung membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan tanggal 31 Desember 2021.

"Saya kan baru menjabat Kapolres di sini, kemudian saya mendengar dan melihat di sosial media, bahwa kasusnya ditangani oleh Polres Pelabuhan Belawan. Maka saya langsung bentuk tim khusus," ucap Joshua.

Kapolres menambahkan, pelaku ditangkap pada 20 Januari 2023 setelah melakukan pelarian ke Batam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral