Bupati Taput Nikson Nababan saat Menemui Nenek Berusia Seratusan Tahun.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Nenek Berusia Seratusan Tahun dan Warga di Pedesaan Taput Nikmati Penerangan Listrik Setelah 77 Tahun

Senin, 23 Januari 2023 - 15:04 WIB

Taput, Sumatera Utara – Rumah nenek berusia seratusan tahun, warga Desa Parbulu Balik, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, akhirnya kini sudah dialiri listrik setelah puluhan tahun lamanya.

“Sai tongtong sehat-sehat amang bupati dohot keluarga, sai martambah tambah ma pangkatmu (Selalu sehat-sehat bapak bupati, semoga bertambah tambah pangkatmu),” doa sang nenek tersebut sembari mengelus wajah Bupati Taput, Nikson Nababan, saat meninjau langsung ke lokasi.

Dihubungi tvonenews.com Senin (23/1/2023), Nikson menerangkan, ia menemui nenek tersebut setelah meresmikan masuknya penerangan listrik ke desa tersebut pada, Jumat (20/1/2023) lalu.

“Saya menginap di Desa Hutajulu Parbalik untuk meresmikan listrik, setelah bertahun-tahun desa tersebut belum menikmati penerangan listrik. Setelah itu saya sempatkan mampir menjenguk nenek tersebut, yang merupakan nenek kepala desa setempat yang sudah berusia ratusan tahun, terbaring lemah tidak bisa lagi duduk dan jalan karena sudah termakan usia. Saya hampiri dan diperkenalkan keluarganya. Matanya yang tadinya tertutup, tiba-tiba terbuka bersinar menatap saya, saya sapa horas, tangan saya dipegang dan terus memegangi muka saya dengan kedua telapak tangannya yang kurus tinggal tulang dan kulit,” katanya.

Nikson menerangkan, warga Desa Hutajulu Parbalik, baru menikmati penerangan listrik setelah 77 tahun Indonesia Merdeka. Katanya, masuknya listrik ke desa tersebut berkat sinergitas pemerintah daerah dan PT PLN.

“Puji Tuhan di Tapanuli Utara pembangunan jaringan sudah tuntas di seluruh desa, hanya tinggal pembangunan jaringan listrik di dusun-dusun. Tentu ini adalah buah perjuangan, doa, ketulusan dan komitmen kita bersama,” ungkapnya.

Dengan terbangunnya jaringan listrik di Desa Hutajulu Balik, Bupati dua periode itu menerangkan akan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya peningkatan SDM melalui pelayanan pendidikan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
Viral