Ular piton sepanjang 5 meter dievakuasi tim Damkar Kota Bengkulu.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Ular Piton 5 Meter Nangkring di Dermaga Pertamina Pulau Bai Bengkulu

Senin, 23 Januari 2023 - 17:24 WIB

Kota Bengkulu - Ular piton sepanjang 5 meter dievakuasi petugas Rescue Damkar Kota Bengkulu pada Senin siang (23/1/2023). Hewan melata dengan corak batik ini berada di kolam dermaga milik PT Pertamina Persero Bengkulu.

Dari laporan tim rescue Damkar Kota Bengkulu, pertama kali keberadaan ular ini diketahui petugas Pertamina yang sedang memantau dermaga. Sesekali ular ini bergerak lambat di areal dermaga, diduga sedang berjemur.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan petugas Pertamina kemudian melaporkan kejadian ini ke petugas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu agar ular tersebut dapat diselamatkan dan dievakuasi dari dermaga Pertamina.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mendapat laporan  dari PT Pertamina  bahwa ada ular di dermaga pelabuhan, mendapat laporan tersebut tim rescue langsung melakukan evakuasi ular tersebut. Alhamdulillah proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar," terang Kepala Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Yuliansyah, Senin (23/1/2023). 

Diketahui ular piton ini merupakan hewan melata yang saat ini keberadaannya masih banyak ditemukan hampir di seluruh wilayah Kota Bengkulu, terlebih di kawasan pesisir hutan bakau dan kawasan rawa yang selama ini menjadi habitat ular piton.

Hewan bernama latin Phythonidae ini merupakan hewan predator biasanya memangsa unggas dan hewan ternak, dan bahkan dapat menjadi pemangsa manusia jika ukuran hewan ini melebihi 10 meter. (Rgo/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral