Tuntut Peremajaan, Puluhan Betor Demo Kantor Walikota dan DPRD Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Tuntut Peremajaan, Puluhan Betor Demo Kantor Walikota dan DPRD Medan

Selasa, 24 Januari 2023 - 18:15 WIB

Medan, Sumatera Utara - Puluhan penarik becak bermotor melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Medan dan DPRD Medan, Selasa (24/1/2023).

Para parbetor yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat  Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor ini meminta agar dilakukan peremajaan terhadap betor. Apalagi pendapatan mereka berkurang drastis akibat keberadaan transportasi online.

"Kami minta Bapak Wali Kota Medan melakukan peremajaan betor. Kami juga minta kepada DPRD Medan ya bg seharusnya melakukan Rapat Dengar Pendapat. Tolong pak wakil rakyat, jangan kalian lalai kepada kami. Setahun lalu kami juga demo ke sini, tapi sampai sekarang tak ada realisasinya,” kata koordinator aksi, Johan.

Massa juga meminta agar wakil rakyat datang menemui dan menjemput aspirasi mereka.

"Satu butir pasir, satu butir semen ada uang kami di gedung rakyat ini. Kami bukan minta uang, kami hanya minta kesejahteraan. Temui kami bapak bapak anggota dewan, perjuangkan nasib kami,” bilang mereka lagi.

Dalam statemen yang disampaikan massa, disebutkan para parbetor resah karena kebanyakan armada yang digunakan sudah tidak layak dan tidak memenuhi standard angkutan transportasi umum.

Sementara persaingan ketat dengan hadirnya angkutan berbasis online dan juga angkutan Bus Trans Metro Deli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral