Kapolres Belawan interogasi salah satu pelaku pungli.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Martinus Sitorus

Resahkan Sopir Truk di Pelabuhan Belawan, Polisi Amankan Ratusan Pelaku Pungli

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:13 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sebagai upaya menyukseskan gelaran FI Pawerboat World Campionship dan hilangkan keresahan para sopir di Pelabuhan Belawan, Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Rabu sore (25/1/2023) menindak pelakau premanisme dan pungli di jalan lintas Medan - Belawan.

Dari lokasi, petugas mengamankan ratusan orang melakukan pungutan liar yang tersebar di empat kecamatan di kawasan utara Kota Medan. Saat operasi penangkapan, ratusan pelaku pungli sempat mencoba kabur dari sergapan petugas. Para pelaku ditangkap di persimpangan Kayu Putih, Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Medan.

“Para juru parkir dan pengutipan liar yang berada di empat kecamatan seperti Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan. Petugas berhasil mengamankan 111 orang langsung diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon.

Untuk menekan angka kejahatan jalanan seperti pungutan liar di jalan lintas Medan - Belawan, khususnya bagi kendaraan pengangkut barang, lanjut Kapolres, petugas telah menempatkan sejumlah personel bermotor di titik-titik rawan.

“Penangkapan terhadap 111 orang pelaku pungli dalam satu hari ini, dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang telah resah dengan keberadaan premanisme dan pungli,” tegas Kapolres.

Sebagai efek jera, ke 111 pelaku pungli dilakukan pemeriksaan dan pembinaan di Polres Pelabuhan Belawan dan jika terbukti ada laporan kejahatan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral