Tersangka pengedar sabu diamankan di Polres Tapteng..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pedesaan Tapteng

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:44 WIB

Tapteng, Sumatera Utara - Polisi menangkap seorang laki-laki pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka berinisial TH (22) warga Desa Huta Buntul, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara. 

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, menerangkan penangkapan pengedar sabu tersebut dilakukan setelah personel Sat Narkoba Polres Tapteng menerima informasi dari masyarakat, dan langsung direspon hingga dilakukan penyelidikan. 

"Setelah tiba di lokasi, personel langsung melakukan pengintaian, dan tidak menunggu lama langsung melihat tersangka sedang berdiri di jalan sepertinya menunggu seseorang, dan tanpa ragu personel langsung melakukan penangkapan dan mengamankan tersangka," tegasnya. 

Di lokasi penangkapan, lanjut Gurning, personel melakukan penggeledahan terhadap tersangka, dan menemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik bening dari tangan sebelah kiri seberat 1,08 gram. 

Selain itu, petugas juga menyita satu unit handphone merk Oppo warna hijau dari kantong celana depan sebelah kiri. "Ketika diinterogasi, tersangka TH menjelaskan bahwa sabu-sabu yang akan diedarkan tersebut adalah miliknya dan mengakui bahwa narkotika tersebut diperolehnya dari seorang perempuan dengan inisial boru B," katanya. 

Semakin maraknya peredaran narkoba di daerah itu, Polres Tapteng akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana narkotika tanpa pandang bulu. "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka TH beserta barang bukti sudah diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah guna diproses sesuai Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba," tutup Gurning. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral