Warga menandu jenazah di tengah jalan berlumpur dan berlubang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Jasa Manurung

Menyedihkan, Warga Asahan Gotong Jenazah Ibu dan Anak Sejauh 3 Kilometer Akibat Jalan Rusak

Kamis, 26 Januari 2023 - 23:40 WIB

Asahan, Sumatera Utara - Sungguh miris dan menyedihkan, sebuah akun media sosial Facebook bernama Muhammad Azri merekan video amatir yang menunjukkan warga sedang menggotong jenazah ibu dan anaknya, yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Dua cuplikan video amatir yang berdurasi masing-masing tujuh menit dan sembilan menit itu, direkam dan disiarkan langsung dari akun media sosial Muhammad Azri, Rabu (25/1/2023) malam, dan sudah direspon oleh ratusan pengguna media sosial lainnya.

Dalam video, nampak sejumlah warga menurunkan dua jenazah dari mobil ambulans yang terhenti di tengah jalan Desa Sei Sembilang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Suasana malam hari yang gelap gulita semakin memilukan ketika hanya disinari oleh cahanya senter dan lampu sepeda motor.

“Inilah jenazah yang melewati Jalan Sei Sembilang, dan akan “digandar” (digotong/dipikul) menuju rumahnya,” ujar suara yang ada di dalam video sambil merekam aktivitas warga yang bersiap-siap menggotong kedua jenazah. 

Jenazah anak nampak digendong oleh seorang wanita separuh baya, sementara dengan menggunkan kain sarung, jenazah ibunya kemudian ditandu dengan sepotong kayu. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan yang tidak layak untuk dilalui.

“Karena jalan tak layak, terpaksa digotonglah mayatnya, apa cerita ini pak Jokowi, kenapa jalan kami seperti ini, seperti kubangan kerbau,” ujarnya lagi sambil mengikuti rombongan yang membawa kedua jenazah malang tersebut. 

Sesekali rombongan pembawa jenazah terlihat berhenti untuk beristirahat, hanya dibantu dengan cahaya lampu sepeda motor seadanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral