Sambut HPN ke-77, PWI Langkat Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Anak Stunting dan Keluarga Pra Sejahtera.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Sambut HPN ke-77, PWI Langkat Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Anak Stunting dan Keluarga Pra Sejahtera

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:38 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Sambut Hari Pers Nasional (HPN)  ke 77 yang dipusatkan di Kota Medan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Langkat akan menyalurkan bantuan berupa seribu paket sembako kepada anak stunting dan ribuan paket sembako kepada keluarga pra sejahtera di Kabupaten Langkat.  Hal ini disampaikan Ketua PWI Kabupaten Langkat,  Darwis Sinulingga didampingi panitia HPN Kabupaten Langkat saat menemui plt  Bupati Langkat,  Syah Afandin di Kantor Bupati Langkat,  Selasa (31/1/2023).

Ketua PWI Kabupaten Langkat melaporkan ke Plt Bupati Langkat bahwa serangkaian kegiatan akan dilaksanakan menyambut HPN ke-77 yang dipusatkan di Kota Medan,  di antaranya adalah bantuan beras khusus untuk seribu anak stunting dan seribuan paket sembako untuk keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Langkat. 

"Pada peringatan Hari Pers ke-77 ini,  di kabupaten akan dilaksanakan kegiatan sosial dengan pemberian 1.000 paket kepada anak stunting di Langkat dan ribuan paket sembako untuk keluarga prasejahtera. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PWI untuk masyarakat kabupaten Langkat, khususnya dalam menekan angka stunting di kabupaten Langkat, " ucap Darwis Sinulingga didampingi Sekretaris PWI Kabupaten Langkat, Sukardi F Bakara dan Wakil Ketua M Sejari.

Hal senada juga disampaikan Ketua HPN Kabupaten Langkat, Dony Syahputra yang mengatakan pihaknya sudah mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan selain memberikan bantuan untuk anak stunting dan keluarga pra sejahtera tersebut.

"Nanti akan dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti lomba reportase dalam bahasa Inggris tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Langkat yang dipusatkan di Pesantren Ar Radhyyah Tanjung Pura dan puncaknya pada 8 Februari 2023 mendatang akan dilaksanakan penyaluran bantuan bagi anak stunting dan keluarga prasejahtera yang dipusatkan di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat sembari PWI Langkat menyantuni 50 anak yatim dan piatu," ucap Dony Syahputra.

Lebih lanjut Dony menjelaskan pada puncak HPN PWI 2023 Kabupaten Langkat nantinya akan diadakan seminar peran serta media menyambut Pilkada, Pilpres dan Pilcaleg 2024 bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang.

"Puncak kegiatannya akan dilaksanakan seminar bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat terkait dengan peran serta media menghadapi Pemilu 2024 mendatang," jelas Dony Syahputra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral