Salah satu warga Aceh yang terkam harimau sedang mendapatkan perawatan medis.
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Diserang Harimau di Hutan Lindung, Dua Warga Aceh Selatan Kritis

Rabu, 1 Februari 2023 - 11:51 WIB

Aceh Selatan, Aceh - Dua orang warga Desa Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan mengalami luka parah akibat diterkam harimau. Keduanya diserang di hulu Sungai Simpali, Desa Kluet Tengah, Kecamatan Manggamat, Kabupaten Setempat

Kapolres Aceh Selatan, AKPB Nova Suryandaru membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut saat ini pihaknya sedang menuju kelokasi untuk memastikan tempat kejadian perkara (TKP) masuk atau tidak ke dalam kawasan hutan lindung. 

“Iya benar, kami sedang menuju ke Manggamat, masih kita cek lokasi kejadian,” kata AKBP Nova. Rabu (1/2/2023).

AKBP Nova menjelaskan, kedua korban yang diterkam harimau itu bernama Hafifi yunanda (29) dan Amrizal (65). Saat Ini keduanya telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapaktuan karena mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala, tangan dan kaki.

“Untuk korban sudah dirujuk ke RSUD tapaktuan setelah td dilakukan penanganan pertama di puskesmas kluet tengah,” pungkasnya.

Menurut data yang berhasil dikumpulkan tvonenews, peristiwa warga yang diserang harimau di kawasan hutan lindung ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu pekan terakhir, dimana sebelumnya beberapa hari lalau ada empat warga. (Kha/ree)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral