Kepala BKKBN RI meninjau pelayanan di Klinik KB Lanud RHF Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Kurnia Syaifullah

Kepala BKKBN RI Resmikan Klinik Pelayanan KB Lanud Raja Haji Fisabilillah

Kamis, 2 Februari 2023 - 19:38 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo meresmikan Klinik Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah di Jalan Brigjen Katamso Tanjungpinang, Kepri, Kamis (2/2/2023).

Selain meresmikan Klinik Pelayanan KB, Hasto Wardoyo juga menyerahkan secara simbolis alat-alat sarana kesehatan KB kepada Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kolonel Navigator Arief Budiman. Alat-alat kesehatan yang diserahkan diantaranya, obgyn bed, VTP kit, IUD kit, implant kit, ABPK dan klop KB.

Peresmian Klinik Pelayanan KB, ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo dan dilanjutkan dengan peninjauan pasien yang sedang berobat di ruang pelayanan KB yang telah diresmikan.

Hasto Wardoyo menyebutkan, klinik di Lanud sudah efektif dengan metode kontrasepsi jangka panjang 5 tahun. "Ini kesempatan pelayanan gratis, tempatnya bagus, bersih. Ada yang hamil lima kali, dengan pelayanan gratis ini tidak ada lagi ibu-ibu yang hamil hingga 4 atau 5 kali," sebutnya.

Sementara Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Navigator Arief Budiman menyambut positif peresmian klinik pelayanan KB tersebut. "Dengan harapan akseptor KB bertambah, dan menjadi keluarga lebih sejahtera serta generasi muda yang lebih baik," katanya. (ksh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral