Harimau masuk perangkap dengan luka di bagian kepala..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Sempat Menyerang 6 Warga Aceh Selatan, Seekor Harimau Akhirnya Masuk Perangkap

Sabtu, 4 Februari 2023 - 17:13 WIB

Aceh Selatan, Aceh - Seekor harimau Sumatera yang menerkam enam warga Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu, kini berhasil masuk kandang perangkap di Kawasan Hutan Simpali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (4/2/2023) sekira pukul 04.00 WIB. Kondisi satwa dilindungi itu dalam keadaan luka di bagian kepala. 

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru mengatakan, salah satu luka tersebut berada di pipi bagian kiri. Saat ini harimau masih dalam proses evakuasi dari lokasi dan akan dilakukan perawatan di Kantor Tamam Nasional Gunung Lauser (TNGL) oleh tim BKSDA Aceh.

“Kondisi beberapa luka di kepala. Keterangan dari pihak BKSDA akan dilakukan perawatan di kantor TNGL dengan dokter yang saat ini masih perjalanan dari Banda Aceh,” kata AKBP Nova Suryandaru.

Nova menjelaskan, perangkap tersebut dipasang tiga hari yang lalu, sementara untuk jenis harimau yang masuk perangkap adalah betina dengan usia remaja. 

Sebelumnya, pada Rabu (1/2/2022) dini hari, dilaporkan dua orang warga Desa Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan mengalami luka parah akibat diterkam harimau. 

Sebelumnya pada Sabtu (28/1/2023), empat warga Kemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, diserang harimau di kawasan Gunung Sampali. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral