Kemeriahan Malam Cap Go Meh di Karimun, Mulai Sembahyang Dewa Hingga Hiburan Artis Internasional.
Sumber :
  • tim tvone/Jupri

Kemeriahan Malam Cap Go Meh di Karimun, Mulai Sembahyang Dewa hingga Hiburan Artis Internasional

Minggu, 5 Februari 2023 - 03:20 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Ribuan masyarakat Tiong Hua, Karimun merayakan tahun baru imlek 2574 dengan perayaan malam Cap Go Meh di kelenteng tertua Toa Pek Kong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/2/2023).

Perayaan malam Cap Go Meh dipusatkan di daerah Kangkung, Kecamatan Meral, Karimun. Dalam perayaan Cap Go Meh masyarakat Tiong Hua juga menggelar sembahyang yang di kenal dengan sembahyang Toa Pe kong atau Dewa Bumi. 

Tidak hanya warga Tiong Hua Karimun tetapi yang melakukan ibadah di Kelenteng Toa PEK Kong. Tak hanya itu saja, ada juga masyarakat dari luar Karimun, seperti, Batam, Selat panjang, bahkan ada yang dari negara Singapura dan Malaysia.

Salah satu Pengurus Kelenteng Tertua di Karimun, Kelenteng Toa Pek Kong, Bun Samin mengatakan, malam ini merupakan perayaan Cap Go Meh sangat ramai yang sembahyang.

"Malam ini ramai yang sembahyang To Pe Kong, atau dikenal sembahyang dewa bumi, untuk keselamatan dan kesejahteraan," Ucap Bunsamin.

Bunsamin melanjutkan dari tahun Ketahun yang sembahyang di kelenteng Toa Pek Kong Ini  ramai.

"Yang sembahyang dewa  ini sangat ramai, tidak hanya masyarakat Tionghoa di Karimun, tetapi  juga ada yang berasal dari, Batam, Selat Panjang, bahkan dari Negara Singapura dan Malaysia," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral